Search This Blog

Tuesday 8 November 2016

Hal yang Harus Dilakukan Setelah Ditolak Gebetan

Ketika sedang PDKT, kita meluangkan waktu, pikiran, tenaga dan uang untuk mengenalnya. Namun saat kita “nembak” dia, ternyata si dia menolak kita. Lantas, apa yang harus kita lakukan?

Cowok ditolak cewek, cewek ditolak cowok, menyedihkan tapi faktanya banyak sekali.

Ditolak gebetan? Tetap tenang dan santai

Ini adalah bagian yang paling penting. Memang aneh dan mengecewakan saat kita benar-benar mencurahkan segalanya, namun berakhir pada penolakan. Kita mungkin merasa malu dan frustasi, terutama saat kita berpikir bahwa kita memiliki kesempatan bagus.
Akan lebih baik bagi kita jika bersikap seperti tidak ada masalah besar. Mungkin akan terasa kikuk, namun tidak ada salahnya jika kita mencoba mengatakan “oke, tak masalah” atau sejenisnya lalu segera mengganti topik pembicaraan. Jangan bertanya atau menunggu si dia untuk menjelaskan kenapa ia menolak kita. Semakin cepat percakapan berakhir, semakin baik. Saya yakin dalam keadaan seperti itu, pasti akan terasa aneh jika terus mengobrol berdua.

Ditolak gebetan? Jangan tanya kenapa

Kita pasti terus berpikir dan berasumsi, kenapa si dia menolak kita. Padahal kita telah meluangkan waktu, tenaga dan biaya yang tidak sedikit untuk mendekatinya. Kita berpikir bahwa kita sudah cocok dengannya, tapi kenapa dia menolak? Disini terdapat dua hal yang sulit dimengerti. Pertama, kita tidak tahu apa yang diinginkannya dari seorang pendamping. Dan yang kedua adalah yang paling penting yakni dalam cinta seringkali tidak ada logika.
Tidak ada rumusnya bagaimana seorang cewek tertarik dengan seorang cowok, begitu juga sebaliknya. Jika seorang gebetan tidak tertarik dengan kita, tidak ada cacat logika yang menjadi alasan kenapa dia bersikap seperti itu. Jadi jangan pernah menanyakan alasan kepada gebetan saat kita ditolaknya. Ini tidak akan membantu sama sekali, bahkan saat ia berkata memberi kita kesempatan, bukan berarti maksudnya seperti itu. Jangan mencoba meyakinkan si dia, itu buang waktu dan justru menghilangkan kesempatan kita di masa depan.

Ditolak gebetan? Permainan belum berakhir

Ada dua jenis penolakan, yakni menunda atau tidak sama sekali. Bagaimana membedakannya? Tentu saja berdasarkan bahasa tubuh dan ucapan yang gebetan katakan kepada kita. Terkadang terlihat jelas bahwa seorang cewek tidak tertarik dengan kita. Jika gebetan berpura-pura menganggap kita bercanda saat “nembak”, sudah pasti dia tidak tertarik sama sekali dengan kita.
Selain itu cara menolak dengan menunda ini terlihat lebih sopan dan tidak menyakiti hati. Untuk memastikan ini, kita juga bisa melihat tanda-tanda yang lain, di waktu sebelumnya atau sesudah “penembakan”.

Ditolak gebetan? Buat dia menginginkan kita

Katakanlah si dia menolak kita, namun itu bukan berarti dia tidak menyukai kita sama sekali. Mungkin saja dia masih dalam keadaan bingung atau alasan-alasan lain, hanya si dia yang tahu. Jika ia masih ramah kepada kita, mungkin saja ia masih “menyimpan” kita untuk dipertimbangkan nanti. Pada intinya adalah pilihan ada di tangannya. Jika kita menekan, justru akan membuatnya pergi menjauh.
Sebaliknya, benar-benar mengabaikan si dia juga tidak membantu sama sekali. Kita bisa coba sesekali menggodanya dan melihat bagaimana responnya. Namun saat kita melihat ada kesempatan si dia tertarik kepada kita, lebih baik menahan diri dulu. Tetapi jangan berharap terlalu banyak kepadanya, coba juga dekati yang lain. Jika si dia pernah menolak kita, siapa tahu memang sebenarnya hanya ingin berteman saja.
Galau, gelisah, tak bisa tidur, mengacau, terus mengganggu gebetan yang disukai, membenci dan lain sebagainya adalah tindakan kekanakan yang justru membuat kita dijauhi gebetan. Nah, jika anda merasa terbantu, jangan lupa share ya.

1 comment:

  1. Terimakasih informasinya dari artikel anda, tentang Tindakan yang harus dilakukan ketika di tolak gebetan berikut artikel yang terkait tersebut di 5 LAKUKAN SIKAP INI KETIKA CINTA DITOLAK GEBETAN

    NB: Mohon tolong admin untuk di approve komentar saya, kita saling membantu saja...kalau tidak ada dirugiakan apa salahnya saling membantu,, untuk kepentingan Seo dan kepentingan pengunjung blog anda mendapatkan informasi yang terkait terimakasih admin

    ReplyDelete