Search This Blog

Saturday 17 September 2016

5 Cara Menjadi Jomblo yang Berkualitas

Mungkin saat ini kamu adalah seorang yang jombloooooooooooooooo. Tapi kamu harus bangga. Lho, kok malah bangga? Karena jomblo-jomblo gitu, kamu juga bisa jadi jomblo berkualitas lho. Nggak perlu kece atau ganteng buat jadi jomblo yang berkualitas. Ada beberapa tips khusus buat kamu yang jomblo untuk menaikkan kualitas diri kamu. Steps to be a high quality jomblo, here we go!


1. Tingkatkan percaya diri

Yang pertama kali harus kamu lakukan adalah meningkatkan rasa percaya diri kamu. Tanamkan di hati yang paling dalam kalo kamu tetep bisa bahagia walaupun kamu nggak punya pacar. Biarkan orang-orang lain mengejek atau mengasihani kamu, jangan dipikirkan. Jangan biarkan pikiran-pikiran negatif seperti itu mengacaukan pikiran kamu. Yang paling penting, ubah mindset kalo jomblo adalah hal yang paling ngenes menjadi sesuatu yang akan mengubah masa depan kamu menjadi lebih baik.

2. Sayangi diri sendiri

Setelah percaya diri dengan status jomblo yang tersematkan dalam kehidupan kamu, kamu juga harus menyayangi diri sendiri. Bukan berarti mentang-mentang jomblo kamu bisa cuek dengan penampilan kamu. Rawat diri sebaik mungkin. Jangan sampai kamu terlihat tidak menarik dengan membiarkan penampilan dan bermalas-malasan. Merawat diri sendiri akan membuat perasaan kamu menjadi lebih baik, meningkatkan rasa percaya diri, sekaligus kualitas diri kamu di mata semua orang.

3.Jangan iri
Kalo lihat temen yang lagi pacaran pasti bawaannya iri. Buang jauh-jauh rasa iri kamu. Mungkin memang terlihat menyebalkan melihat mereka bermesraan berdua, tapi kalo kamu terlalu memikirkan hal tersebut, yang ada kamu nggak akan sempat memikirkan kehidupan kamu yang indah ini. Meskipun mereka terlihat sangat romantis, belum tentu mereka bahagia dengan kehidupan mereka. Kalo kamu? Bahagia ya bahagia. Tinggal tunggu aja seseorang yang pantas buat kamu membagi bahagia kamu bersamanya.

4. Raih prestasi
Dengan status jomblo, kamu jadi bebas mau ngapain aja. Otomatis, kamu jadi bisa berekspresi sesuai dengan kemauan kamu tanpa ada yang membatasi. Gunakan kesempatan ini untuk meraih prestasi yang setinggi-tingginya. Fokuskan kesempatan ini dengan berusaha meraih cita-cita kamu yang mungkin aja bisa terhalang gara-gara seorang pacar.

5. Selalu bersyukur
Menjadi jomblo nggak berarti kamu harus mengisolasi diri seolah-olah sudah nggak ada orang yang menyayangi kamu. Perhatikan sekitar kamu, dan temukan bahwa masih banyak orang yang perhatian dan menyayangi kamu seperti teman, sahabat, atau keluarga. Rasa syukur akan membuat kamu merasa lebih baik dan mempermudah kamu untuk bersikap lebih positif. Daripada terus-menerus mengeluh tentang kejombloan kamu, sebaiknya mulai syukuri hal yang kamu miliki.

Nah, nggak sulit kan untuk menjadi jomblo yang berkualitas? Udah deh, nggak perlu galau lagi karena jomblo. Yang penting, nikmati aja hidup ini apa adanya. Tetap semangat ya sobat.

Jika artikel ini membantu anda, jangan lupa share ya. Jomblo terlalu lama? Mungkin ini alasan kenapa masih jomblo

Baca juga:

No comments:

Post a Comment